• vx
  • xssx
  • adw
  • xsxx

Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 1 Ponorogo | Terima Kasih Kunjungannya.|Selamat dan sukses Wisuda Prodistik Angkatan V dan Purnawiyata kelas XII tahun 2018 / 2019

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


Madrasah Aliyah Negeri 1 Ponorogo

NPSN : 20584489

Jl. Arief Rahman Hakim 02 Kotak Pos 12 Telp./Fax. 0352-461984


mansatupo@yahoo.co.id

TLP : 0352461984


          

Jajak Pendapat

Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

Statistik


Total Hits : 273035
Pengunjung : 91844
Hari ini : 62
Hits hari ini : 129
Member Online : 3
IP : 18.205.176.85
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Memanfaatkan Daur Limbah Plastik




 

Siapa bilang sampah plastik tidak bisa didaur ulang.....

Sebagai penerapan prinsip ekonomi “ Dengan pengorbanan tertentu untuk mendapatkan hasil yang maksimal” sampah/limbah plastik dapat di daur ulang menjadi aneka kerajinan tangan yang menarik. Selain itu juga membuka peluang usaha yang bisa menambah pendapatan.

            Muatan lokal  Kewirausahaan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Ponorogo memberikan pendidikan tentang konsep kewirausahaan dan ketrampilan yang dapat digunakan sebagai bekal untuk berwirausaha dengan menanamkan kepedulian dan berbudaya lingkungan. Pembuatan kerajinan dari limbah plastik beraneka ragam. Berbahan dasar sedotan bekas bisa dimanfaatkan untuk membuat bunga, taplak meja, figora dan masih banyak lagi. Sementara itu kreasi dari gelas aqua bekas dapat di manfaatkan untuk vas bunga, tudung saji, kotak penyimpan dll.

            Dengan memanfaatkan sampah/limbah plastik yang berada di lingkungan madrasah untuk di olah menjadi barang yang bernilai guna secara tidak langsung mengurangi jumlah penumpukan sampah di madrasah. Kreativitas yang dihasilkanpun beraneka ragam. Dan ini menunjukkan bahwa tuntutan hasil pembelajaran tidak hanya pada segi koqnitifnya saja melainkan juga pada psikomotor dan afektif.

            Pembelajaran untuk menyadarkan peserta didik bahwa mereka bukan hanya pencipta sampah melainkan mereka juga pengolah sampah menjadi daya tarik tersendiri. Dengan apresiasi mereka mengelola/ mendaur ulang sampah yang ada di sekitar madrasah maupun lingkungan sekitar memberikan peluang usaha di masa mendatang bagi mereka. Jadi lulusan madrasah tidak hanya mendapat ilmu pengetahuan saja melainkan juga mendapatkan ketrampilan (skill) untuk menghadapi masa depan kelak.

 




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas